Home / Bangka / Wakil Bupati Bangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional

Wakil Bupati Bangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional

Sungailiat. Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-57 di Kabupaten Bangka. Wakil Bupati Bangka Beserta Dinas kesehatan Kabupaten Bangka serta jajarannya yang ada di Kabupaten Bangka melaksanakan kegiatan kampanye Germas dengan senam berdincak bersama yang dilaksanakan dikawasan objek wisata Pantai Tikus Emas Sungailiat, Kabupaten Bangka.
Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, S.I.P, Kadis Kesehatan Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti, Para Stakeholder yang ada di Kabupaten Bangka, Camat Sungailiat, Para Kabid, Kasi dan para pegawai Dinas Kesehatan serta Puskesmas yang ada di Kabupaten Bangka, Sabtu (13/11).
Pelaksanaan HKN juga dilakukan pembacaan komitmen bersama oleh para stakeholder terdiri dari unsur pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, Baznas, dan dunia Pendidikan, dan juga pemberian penghargaan terkait komitmen bersama dalam penanganan dan memerangi wabah Covid-19 dengan merapatkan barisan bersama para Nakes yang ada di Kabupaten Bangka.
Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Bupati Bangka Syahbudin, S.I.P dalam sambutannya Dalam rangka memperingati HKN ini dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat serta seluruh pihak dapat bergandengan tangan bersama dan merapatkan barisan dengan para Tenaga Kesehatan dalam penanganan serta memerangi wabah virus covid-19 secara bersama-sama.
“Kami sangat harapkan melalui peringatan HKN tahun 2021 ini, agar dapat memperkuat strategi penanganan Covid_19 yang saat ini masih dirasakan. Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berjuang menyelamatkan negeri dari penyebaran virus corona,” Terang Wakil Bupati Bangka.
Dikatakannya, atas kinerja terbaik saat ini para tenaga kesehatan ini menurutnya telah membantu menekan kasus penyebaran virus covid-19 yang ada di Kabupaten Bangka. Menurutnya secara tidak langsung dapat menurunkan dan menekan angka penderita Covid-19 secara umum di Indonesia.
“Dalam momen HKN kita harus bersyukur karena Indonesia berhasil menurunkan angka Covid_19 akibat adanya mutasi virus corona,” Jelas Syahbudin, S.I.P.
Ia melanjutkan, dalam HKN ke-57 ini Pemkab Bangka melalui Dinas Kesehatan melakukan kampanye Germas dengan melaksanakan senam bedincak bersama, kampanye membiasakan perilaku makan buah dan sayur, dan menganjurkan masyarakat melakukan cek kesehatan secara rutin.
“Pemkab Bangka melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka pada hari ini dalam rangka HKN ke-57 melaksanakan kegiatan senam berdincak bersama dan kampanye membiasakan perilaku makan buah dan sayur-sayuran,” Ungkapnya.
Acara kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta mengenang para tenaga kesehatan yang gugur dalam menangani covid_19 serta pemberian penghargaan kepada tenaga kesehatan dan Instansi kesehatan yang ada di Kabupaten Bangka.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *