Home / Bangka Barat / Warga Desa Air Putih Antusias Sambut Mobil Sehat PT Timah Tbk

Warga Desa Air Putih Antusias Sambut Mobil Sehat PT Timah Tbk

BANGKA BARAT– Masyarakat desa Air Putih kecamatan Muntok antusias menuju kantor Desa Air Putih menggikuti program Mobil Sehat dari PT Timah Tbk. Masyarakat yang berasal dari lima dusun sudah berkumpul dari pagi, sebelum pelayanan dilaksanakan, Kamis (23/9/2021).

Mobil Sehat adalah salah satu program PT Timah Tbk untuk mendekatkan pelayanan kesehatan warga, yaitu memberikan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada warga yang dikunjungi Mobil Sehat PT Timah Tbk.

Kegiatan dihadiri oleh GM Bangka Belitung Robertus Bambang Susilo, Kades Air Putih Ayun Permana, Kabid Administrasi Unmet Arif Yudianto, CSR Timah, Mitra PT Timah, Tokoh masyarakat, serta masyarakat Air Putih.

Kades Air Putih Ayun Permana menyambut baik program Mobil Sehat PT Timah ke wilayah yang dipimpinnya.

“Pemerintah Desa mengucapkan terimakasih atas bantuan dari PT Timah Tbk yang telah berpartisipasi baik dalam segala hal. Apalagi kali ini tentang pengobatan warga desa Air Putih. Ada sebanyak 100 orang warga dari lima dusun menggikuti pengobatan gratis ini,” kata Ayun.

Ia berharap program Mobil Sehat PT Timah Tbk ini terus berjalan sehingga bisa kembali lagi ke Desa mereka.

Ayun menceritakan, tidak hanya dibantu kesehatan warganya juga mendapatkan beberapa bantuan lainnya dari PT Timah Tbk.

“Tidak hanya program ini saja, Desa Air Putih dibantu PT Timah juga untuk Kebun kelompok wanita, ayam ternak, pembuatan kompos, alokasi kebun, bantuan WC warga dan berbagai macam bantuan lainnya,” ungkap Ayun.

Sementara itu, Sumiati warga dusun Tanjung Ular mengaku senang pelayanan dan pemeriksaan kesehatan Mobil Sehat PT Timah Tbk.

“,Senanglah kegiatan seperti ini, enggak susah lagi berobat. Selain dekat, pelayanan cepat, mudah dan gratis,” ucap Sumiati.

Senada, Lo Kwet Bun penderita penyakit Jantung sengaja memeriksakan penyakit yang dideritanya.

“Sering kontrol ke RSBT, berobat sakit jantung semenjak tahun 2015, ade perubahan. Dengan adanya mobil sehat lebih dekat dan mudah kontrol kesehatan,”terangnya

Sementara itu Romli (81) warga Dusun Kemang Masem mengaku menderita stroke dan darah tinggi. Ia bersyukur dengan bantuan pengobatan gratis.

“Syukur Alhamdulillah, dikasih pengobatan gratis, kalau bisa sering-sering,” sebutnya. (SN)

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *