Home / Pangkalpinang / KBM Tatap Muka di Tunda Hingga 9 Agustus 2021

KBM Tatap Muka di Tunda Hingga 9 Agustus 2021

Pangkalpinang –Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Eddy Supriadi mengatakan,saat ini Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di Kota Pangkalpinang di perpanjang hingga 9 Agustus 2021.

Hal ini berdasarkan arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terkait dengan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta mempertimbangkan kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Pangkalpinang semakin meningkat.

“Pembelajaran daring kita perpanjang seiring dengan arahan dari Presiden RI” ujar eddy,Selasa (03/08).

Ia menjelaskan,pembelajaran tetap di lakukan secara daring dan perpanjangan masa penundaan tersebut unyuk jenjang Paud/TK/RA,SD/MI dan SMP/MTS baik di negeri maupun swasta dan pendidikan non formal.

“Di pangkalpinang kan masih PPKM level 3 jadi pembelajaran daring itu untuk level 3 dan 4.kalau level 1 dan 2 boleh dilaksanakan pembelajaran tatap muka,” katanya.

Eddy menyebutkan,pihaknya kini tengah menyiapkan formulasi agar belajar daring yang menyenangkan tidak menjadi beban dan membosankan bagi peserta didik.

“Nah formula inilah yang masih kita cari solusinya.prinsipnya keamanan,keselamatan dan kesehatan siswa itu yang lebih di utama untuk saat ini,” ungkapnya.

Eddy menghimbaukan kepada guru agar lebih kreatif lagi dalam pembelajaran daring supaya siswa tidak bosan dan jenuh.

“Kita ikuti saja aturan pemerintah dan kita saling dukung supaya Kota Pangkalpinang bisa ke level 2 dan 1 yang akhirnya bisa kita laksanakan PTM mudah-mudahan level ini tidak meningkat,”pungkasnya.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *