Home / Pangkalpinang / Pulihkan Ekonomi DPRD dan Pemprov Babel Bersinergi Untuk Pembangunan 2021

Pulihkan Ekonomi DPRD dan Pemprov Babel Bersinergi Untuk Pembangunan 2021

PANGKALPINANG – Seluruh Anggota dan Pimpinan DPRD Bangka Belitung berksempatan bersilaturahmi dengan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dengan Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah. Di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Bangka Belitung, Senin, 18 Januari 2021.

Melalui Pelaksana Tugas Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi. Pihaknya mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Bangka Belitung karena telah mengundang Anggota DPRD Babel dalam rapat konsolidasi guna penyesuain pemikiran untuk pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di 2021, tahun ini.

“Kami senang, di awal 2021 ini pak gubernur mengundang kami bersilahturahmi dan lebih konsolidasi antara eksekutif dan legislatif dalam melaksanakan roda pemerintahan di Babel ini,”kata Amri kepada media.

Dalam pertemuan terbatas tersebut, Amri menyampaikan bahwa Gubernur Bangka Belitung (Erzaldi Rosman) memfokuskan kinerja Pemprov dalam dua bidang strategis yakni pembahasan perhitungan silva 2020 yang tidak sesuai dengan perkiraan yang menjadi penyebab terjadi defisit anggaran 2021, dan pembahasan mengenai pemulihan ekonomi imbas pandemi Covid – 19.

Amri menjelaskan, sebelumnya bahwa Gubernur bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait telah melakukan rapat pimpinan sehingga diperkirakan akan ada anggaran kurang lebih sekitar Rp 150 M yang akan dibintangkan atau dipending.

Dari sisi DPRD, pihaknya akan menunggu surat resmi dari Gubernur terkait usulan kegiataan apa saja yang akan dibintangkan dan mempertimbangkan kegiatan yang tetap diprioritas dan menyentuh masyarakat secara langsung.

“kami akan menunggu surat resmi dari gubernur usulan kegiataan apa saja yang akan dibintangkan. Kami tidak bisa menjanjikan setuju apa tidak setuju, sebelum kita bahas”, terangnya

Lebin lanjut, pihaknya berharap agar kondisi keuangan pusat baik, maka, akan adanya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) sehingga kegiataan tersebut akan baru bisa dilaksanakan.

Selain itu, untuk menjaga kondusifitas daerah yang terkait dengan pemulihan ekonomi imbas Covid – 19, bahwa Gubernur menunjukkan Pemprov tidak hanya memfokuskan kesehatan tetapi juga pemulihan ekonomi.

“DPRD menerima segala informasi yang disampaikan gubernur dan akan segera melakukan pembahasan, salah satu upaya yang dilakukan untuk menggerak ekonomi kita dengan bagaimana membelanjakan APBD kiya dengan cepat dan dapat menjadi motor penggerak di daerah,”tuturnya.(red).

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *