Home / Bangka Barat / Amri Cahyadi ,ST Menerima Kunjungan KONI Bangka Barat

Amri Cahyadi ,ST Menerima Kunjungan KONI Bangka Barat

PANGKALPINANG – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bangka Belitung melalui Pelaksana Tugas Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi menerima kunjungan kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Barat dalam rangka menindaklanjuti tahapan persiapan Kabupaten Bangka Barat sebagai Tuan Rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke – VI Bangka Belitung Tahun 2022.

Wakil Ketua II KONI Babar, Bambang Setiabudi mengatakan pihaknya secara khusus mengunjungi DPRD Bangka Belitung untuk menindaklanjuti Pembangunan Stadion untuk Persiapan PORPROV ke – IV di Bangka Barat.

“Pertama, pembahasan mengenai alokasi bantuan untuk Kabupaten Bangka Barat terkhusus untuk persiapan PORPROV karena Bangka Barat sebagai tuan rumah, kita memohon dukungan dari DPRD Provinsi atas pemenuhan kebutuhan pembangunan stadion,”kata Bambang di Kantor DPRD Bangka Belitung, Pangkalpinang, Senin, 18 Januari 2021.

Bambang menyebutkan pembangunan stadion tersebut telah eksisting namun disebutnya masih stagnan atau belum terselesaikan. Sejauh ini beberapa fasilitas selesai dibangunan, semisalnya Lapangan Bola Kaki dan Lintasan Atletik.

“Katakan kisaran 50 persen lah sudah selesai, kita tinggal melanjuti ke pembangunan keliling stadion seperti podium dan untuk penonton,”ujarnya.

Pembangunan stadion tersebut, kata Bambang telah diawali sejak 2021 dan ditargetkan selesai 2022, menurutnya pembangunan tersebut dinilai lebih cepat lebih baik menimbang even akbar PORPROV direncanakan mulai di 2022, setahun setelahnya.

“Tapi mulainya PORPROV ini masih dipertimbangkan, karena ada beberapa pertimbangan untuk diundur lagi ke tahun 2023, hal itu kita masih menunggu Surat Keputusan,”jelasnya.

Plt Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi menyambut kunjungan KONI Bangka Barat dan akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung terkhusus dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, terlebih lagi perhelatan PORPROV merupakan kegiatan produktif tahunan.

Setiap kegiataan yang bersifat positif dan mengharumkan nama baik Provinsi Bangka Belitung, menurutnya akan selalu didukung, Penyelenggaraan PORPROV diharapkan dapat menjadi perhatian Pemprov dalam mewujudkan pemerataan pembangunan di Kabupaten dan Kota se-Bangka Belitung

“Kita akan membantu dan mengupayakan dan berkoordinasi bersama Pemprov agar bisa atau tidak anggaran perubahan,” tutur Amri.(wtp).

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *