Home / Pangkalpinang / Rapat Paripurna Pelantikan dan pengucapan PAW Ringgit Kecubung

Rapat Paripurna Pelantikan dan pengucapan PAW Ringgit Kecubung

Pangkalpinang – Ringgit Kecubung, resmi menjadi anggota DPRD babel, menggantikan anggota DPRD sebelumnya Bong Ming Ming dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di ruang paripurna DPRD babel, kamis (7/01/2020).

Pelantikan dan pengucapan sumpah/janji pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD provinsi kepulauan bangka belitung
Sisa jabatan 2019-2024. dipimpin langsung Plt ketua DPRD babel Amri Cahyadi, didampingi wakil ketua Muhammad Amin. dan gubernur babel Erzaldi Rosman beserta wakil gubernur babel Abdul Fatah.

Plt Ketua DPRD babel Amri Cahyadi menjelaskan, mekanisme pemberhentian antar waktu dan penggantian antar waktu  (PAW) dilaksanakan sesuai amanat Pasal 111 sampai dengan 122, sesuai dengan Peraturan DPRD Provinsi Kepulaun Bangka Belitung Nomor 1 Tahun 2018 tentang Tata Tertib.

” Alhamdulillah surat keputusan Menteri Dalam Negeri tentang Peresmian dan Pengangkatan Penggantian Antar Waktu Anggota DPRD Bangka Belitung telah kami terima, sehingga kita dapat melaksanakan peresmian dan pengucapan sumpah janji PAW atas nama Ringgit Kecubung”, jelasnya.

Tak hanya itu, Plt ketua DPRD babel Amri Cahyadi, juga mengucapkan terimakasih kepada gubernur selaku kepala daerah dan KPU Provinsi Bangka Belitung yang telah melaksanakan tugasnya, sehingga proses dan mekanisme PAW dapat berjalan lancar dan baik.

Penyematan PIN dan penandatangan SK PAW secara resmi disematkan dan dilakukan langsung oleh Plt ketua DPRD babel Amri Cahyadi kepada Ringgit Kecubung.

Kemudian dilanjutkan pembacaan surat keputusan mendagri no 161.19 -4704 tahun 2020 tentang peresmian pengangkatan PAW yang disampaikan Sekretaris DPRD babel, M. Haris.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, menjelaskan bahwa dalam waktu dekat Pemprov Babel bersama DPRD Babel akan melantik Ketua DPRD Babel yang baru, saat ini masih dalam proses di Kementerian Dalam Negeri.

“Proses demokrasi sudah berjalan sesuai aturan. InsyaAllah masih ada anggota DPRD lain dalam waktu dekat melaksanakan PAW ini,” jelasnya.

Ditambahkannya, pemprov babel terus berupaya mempercepat proses SK Pimpinan DPRD Babel yang baru dan sangat dirasakan perlu di awal tahun 2021 ini perlu penyelarasan pembangunan,” jelas gubernur Erzaldi.

“Selamat kepada Bu ringgit kecubung dan PKS, semoga dapat segera bekerja dengan baik “, harapnya.

Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Babel, Ini Harapan Ringgit Kecubung

Pangkalpinang – Ringgit Kecubung, resmi menjadi anggota DPRD babel, menggantikan anggota DPRD sebelumnya Bong Ming Ming dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), saat dilaksanakan Penggantian antar Waktu (PAW), di ruang paripurna DPRD babel, kamis (7/01/2020).

” Semoga dapat bekerja dengan baik dan memberikan konstribusi dan membantu masyarakat Babel kedepannya khususnya masyarakat Bangka Barat”, jelas, Ringgit Kecubung, usai pelantikan, kamis (7/01/2020).

Ditambahkannya, akan segera berkoordinasi bersama anggota DPRD yang lainnya, selain itu, katanya,  masih harus banyak belajar dan menerima masukan baik dari fraksi PKS dan komisi yang akan ditempatinya.

“Pertama saya harus segera menyesuaikan diri dan bekerjasama dengan anggota DPRD lainnya dan pihak eksekutif untuk membangun Bangka Belitung kedepannya lebih baik”, ungkapnya.(dim).

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *