Home / Provinsi Babel / Anggota Dewan Pgk ini Sangat Mendukung Pemkot Percantik Diri

Anggota Dewan Pgk ini Sangat Mendukung Pemkot Percantik Diri

Rio Setiady Anggota DPRD Kota Pangkalpinang

 

Pangkalpinang – Rio Setiady sangat mendukung langkah Pemerintah Kota Pangkalpinang yang gencar sekali mempercantik dirinya ,sebutnya sebagai anggota DPRD Kota Pangkalpinang dari Partai Keadilan Sosial ( PKS )

Seperti diungkapkan Rio Setiady kepada media, Senin (12/10) di Pangkalpinang. Menurut Rio, sangat wajar Pemkot Pangkalpinang mempercantik dirinya karena masih banyak ornamen-ornamen yang sudah tua di Kota Pangkalpinang.

“ Kami sangat mendukung Pemkot Pangkalpinang dalam usaha mempercantik wajah Ibu Kota Provinsi Kepulauan Babel. Karena di seputaran Kota Pangkalpinang ini banyak bangunan ataupun ornamen yang sudah berusia tua namun jika dipoles dengan sentuhan artistik tentu akan menjadi sesuatu yang indah atau menarik.

Dirinya ungkapkan ko,  jika Gapura yang ada di Pangkalpinang semuanya dapat diperbaiki sehingga dapat memanjakan mata para pelancong yang baru datang.

“Termasuk dengan Gapura di Selindung, kami setuju jika bangunan tersebut dapat diperbaiki sehingga tampak menarik dilihat mata, apalagi posisinya yang cukup strategis melintang di sepanjang jalan Selindung Baru. Sebagaimana bangunan serupa yang juga ada di sepanjang jalan Jenderal Sudirman, perempatan jalan Mentok dan tempat lainnya,” sebutnya.

Dalam peremajaan bangunan tersebut, Wakil Ketua Komisi II ini menyarankan agar Pemkot Pangkalpinang menggandeng pihak ketiga dengan memanfaatkan dana Corporate Social Responsibility atau CSR agar tak mengganggu APBD sehingga keinginan mempercantik kota dapat dicapai.

“Walikota bisa melibatkan pihak ketiga atau swasta dalam usaha peremajaan bangunan tua seperti Gapura tua di Selindung, yang kalau dibiarkan tentu akan membahayakan pengguna jalan, maka kami sepakat agar dapat dilakukan peremajaan dan diperbaiki sebagus mungkin agar tampak menarik jika dilihat.

Saya kira tidak terlalu sulit bagi Pemkot untuk menggandeng pihak swasta, karena memang sudah berjalan selama ini di beberapa titik di Kota Pangkalpinang,” tandas Sekertaris DWP PKS Babel ini.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *