Home / Provinsi Babel / Anggota DPRD Provinsi Babel, Ferdiyansyah Berikan 7 Tip Hindari Covid-19

Anggota DPRD Provinsi Babel, Ferdiyansyah Berikan 7 Tip Hindari Covid-19

PANGKALPINANG – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia kian tak terbendung, bahkan jumlah penambahan pasien Covid-19 berada diatas 4.000 kasus baru dalam sehari.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ferdiyansyah mengaku turut prihatin atas meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 khususnya di Bumi Serumpun Sebalai.

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Babel per 21 September 2020 pukul 20.00 WIB, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 312, pasien yang selesai diisolasi 268 orang, dan meninggal dunia sebanyak 4 orang.

“Kita turut prihatin atas meningkatnya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Bangka Belitung ini, kita berharap, pandemi Covid-19 ini cepat selesai dan kembali ke kehidupan normal seperti sedia kala,” kata Ferdi kepada wartawan di gedung DPRD Babel, Selasa (22/9).

Politikus Partai Gerindra ini terus mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan disiplin mengikuti protokol Covid-19. “Intinya kita harus bisa menjaga kesehatan diri kita dan orang lain. Jangan sampai kita tertular Covid-19 ini,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut, dia memberikan tujuh tips agar terhindar dari Covid-19, yakni :

1. Selalu berdoa kepada Tuhan YME, memohon perlindungan dari penyakit dan marabahaya, serta memohon diberikan kesehatan dan keselamatan.

2. Mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, terutama sayur-sayuran dan buah-buahan, karena kedua jenis makanan ini mengandung Vitamin C yang berguna untuk pembentukan imun tubuh.

3. Mengkonsumsi madu, karena madu baik untuk kesehatan, apalagi di Babel banyak madu alami, seperti madu hutan, madu pelawan, kelulut, dan yang lainnya.

4. Rutin berolahraga, terutama pada pagi hari, seperti jalan dan lari pagi sembari berjemur di sinar matahari pagi yang sangat baik untuk membunuh virus serta kuman-kuman penyakit.

5. Wajib memakai masker terutama pada saat beraktivitas diluar rumah.

6. Rajin mencuci tangan dalam setiap kegiatan yang akan dan sesudah dikerjakan.

7. Selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan yang rawan tertularnya Covid-19. (*)

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *