Home / Provinsi Babel / Amri Cahyadi : Masyarakat Jangan diBuat Takut Terhadap Covid-19

Amri Cahyadi : Masyarakat Jangan diBuat Takut Terhadap Covid-19

Amri Cahyadi Wakil ketua DPRD Provinsi Babel

PANGKALPINANG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Amri Cahyadi menyatakan tidak setuju dengan adanya narasi yang mengiring masyarakat menjadi takut dengan virus corona.

“Sehingga akhirnya kita berdiam diri, tidak melakukan aktivitas kerja lainnya dan akhirnya menimbulkan kepanikan, akhirnya keterpurukan ekonomi,” kata Amri kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (16/9).

Oleh karena itu, dia mengaku khawatir, bukan Covid-19 yang akan menyebabkan masyarakat menjadi sakit, namun lebih disebabkan oleh persoalan ekonomi.

“Kalau kita lihat persentase di Babel, mayoritas pasien bisa sembuh, maka peluang sembuh itu sangat besar dibandingkan yang fatal,” ujarnya.

“Tapi bayangkan, karena ketakutan dan lesunya ekonomi, kemudian terjadi banyaknya pengangguran, bagaimana kejiwaan masyarakat kita yang kehilangan pekerjaannya ini, mereka bertanggung jawab dengan keluarganya, dan beban mental ini lah yang akhirnya menimbulkan penyakitnya itu,” timpalnya.

Sementara, lanjut dia, pemerintah tidak sanggup jika setiap bulan memberikan bantuan langsung tunai. Oleh karena itu, diutarakan dia, kehati-hatian dalam menjaga kesehatan dari paparan Covid-19 harus diutamakan.

“Tetapi kita tidak perlu menutup diri akan aktivitas lainnya, itu lah kita terus bagaimana berupaya agar kebiasaan baru di era new normal ini harus kita giatkan agar ekonomi kita tetap berjalan dan tumbuh,” tandasnya. (*)

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *