Home / Provinsi Babel / PDIP Babel Segera Bahas Calon Pengganti Ketua DPRD Babel

PDIP Babel Segera Bahas Calon Pengganti Ketua DPRD Babel

Didit Srigusjaya ,Ketua DPRD Babel

PANGKALPINANG – Ketua DPRD Provinsi Babel juga sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya mengatakan, pihaknya akan menggelar rapat terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) dirinya yang maju sebagai Calon Bupati Bangka Tengah pada Pilkada 9 Desember mendatang.

“Jadi kemungkinan Sabtu (12/9), kami akan rapat, untuk PAW saya sudah jelas mungkin itu Evi karena dia suara terbesar nomor tiga, kedua. untuk pergantian Ketua DPRD ini, kami mau rapat,” kata Didit kepada wartawan di gedung DPRD Babel, Kamis (10/9).

Berdasarkan isu yang berkembang saat ini, Didit menyebutkan. ada dua nama yang akan menggantikan posisi dirinya sebagai Ketua DPRD Babel.

“Tetapi saya selaku Ketua DPD akan menyampaikan siapa yang tepat untuk menggantikan saya, karena ini menyangkut marwah partai dan marwah lembaga,” ujarnya.

Menurut Didit, selama dirinya menjabat Ketua DPRD Babel, ada harapan yang digantungkan oleh masyarakat kepada lembaga legislatif ini.

“Kalau salah tempat orang, saya khawatir, jangan sampai harapan-harapan itu pupus gara-gara PDI Perjuangan salah menempatkan calon seorang Ketua DPRD,” ungkapnya.

Terkait mekanisme pemilihan Ketua DPRD, dijelaskan Didit  nantinya DPD PDIP akan mengusulkan untuk melakukan fit and proper test kepada tiga orang calon kandidat.

“DPP lah nanti yang akan melakukan fit and proper test, saya tetap akan memberikan masukan, siapa yang tepat, yang mampu membawa lembaga ini sesuai dengan harapan masyarakat,” terangnya. (*)

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *