Home / Provinsi Babel / DPRD Babel Sepakat, KBM Tatap Muka Di Sekolah Segera Dibuka

DPRD Babel Sepakat, KBM Tatap Muka Di Sekolah Segera Dibuka

PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyetujui kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di buka di sekolah setelah menggelar rapat koordinasi bersama para stakeholder di ruang banmus DPRD Babel, Senin (10/8).

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi mempertanyakan status Babel dari paparan Covid-19 dan meminta beberapa masukan dari para stakeholder.

“Pak Mikron (Kalakhar BPBD Babel-red) tolong jelaskan, sebenarnya Babel ini masuk zona apa? Apakah zona merah, zona kuning, atau zona hijau,” kata Amri saat rapat koordinasi.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Kalakhar BPBD Babel sekaligus Ketua Sekretariat Pusdapols Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Mikron Antariksa menjelaskan, kondisi Babel saat ini masuk zona hijau.

“Menurut Satuan Tugas pusat, Bangka Belitung itu masuk zona hijau secara keseluruhan, karena mereka menghitungnya dari angka yang aktif, angka yang aktif itu dari 0 sampai 100, kalau sampai dengan 100 itu masih dikategorikan zona hijau,” kata Mikron.

Mikron menyebutkan, pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di Babel berjumlah sepuluh orang dan saat ini pasien tersebut telah diisolasi, karena pasien tersebut masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) atau dalam keadaan sehat.

Oleh karena itu, Mikron mengusulkan, apabila kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah akan dibuka, ada petugas Covid-19 yang memantau dan mengawasi penerapan protokol kesehatan di sekolah.

“Seperti kemarin kami ke Setia Budi (SMA-red), contohnya, ada PMR sebagai petugas Covid-19 yang bisa piket secara bergantian, sedangkan kami terus memonitoring dan terus melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan pencegahan Covid-19 nya,” jelasnya. (*)

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *