Home / Pangkalpinang / Pembeli Takut , Pendapatan Pedagang Pasar Kaget Air Itam Turun Drastis 

Pembeli Takut , Pendapatan Pedagang Pasar Kaget Air Itam Turun Drastis 

Suasana pasar kaget Air itam

Pangkalpinang — Pantauan wartawan ke lapangan bertempat di Pasar kaget Air itam Kelurahan Air Itam dan  Kelurahan Temberan  kecamatan Bukit intan kota Pangkalpinang

Terkait meninggalnya seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), yang terkonfirmasi positif Covid-19 (Corona) dan diketahui pernah berjualan ikan dipasar tersebut.

Suasan Pasarpun nampak lenggang dan sepi , tidak seperti biasanya transaksi jual beli ramai ,bahkan tidak jarang membuat macet jalan raya akibat antrian kendaraan roda dua maupun roda empat.

Awan 45 tahun , salah satu pedagang ikan di pasar Air itam mengatakan , pasien covid 19 yang meninggal dunia kemarin , bukanlah pedagang ikan aktif atau mangkal seperti mereka  setiap hari , seperti yang di beritakan , macem mana nek bedagang ngitung ge dak pacak ( bagaimana mau berdagang menghitung pun enggak bisa ) ,ujarnya.

Lanjutnya , saya jujur pak ,sejak viralnya berita itu , pendapatan kami turun drastis sepi pembeli ,karena pembeli  takut untuk beli ikan disini ,keluhnya.

Hal senada di ucapkan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ) kelurahan Temberan Erwin 47 tahun , kondisi saat ini tidak seperti biasanya transaksi jual beli di pasar sepi , para pembeli merasa takut untuk berbelanja ke sini.
Akibat dari warga kami meninggal dunia positif Corona.

Padahal Almarhumah , bukanlah seorang pedagang ikan menetap seperti yang diberitakan,  kami sebagai warga asli lebih tahu keadaan yang sebenarnya.

Dirinya tidak lupa menghimbaukan kepada penjual maupun pembeli selala patuh dan wajib ikuti prosedur Protokol Covid-19 seperti yang sudah di himbau oleh Pemerintah, tetap jaga jarak ,cuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer ,pakai masker karena untuk memutuskan mata rantai Covid-19 ini perlu kerja keras dan kerja sama kita.

Erwin Ketua LPM.Kelurahan Temberan

Seperti sekarang ini , kita tidak bisa saling menyalahkan siapa-siapa dan kami sangat  berterimakasih kepada Pemerintah kota Pangkalpinang dan Team Gugus Tugas Covid 19  yang telah melakukan test Swab kepada para pelaku usaha di kelurahan Temberan ,Air Itam dan sinar bulan ini, imbuhnya.

Sementara itu , Muhammad Hardiman selaku ketua lembaga pemberdayaan masyarakat kelurahan air itam (LPM) menyarankan kepada masyarakat maupun pedagang agar tetap pada arahan yang di berikan oleh Team Gugus tugas covid 19 kota Pangkalpinang dalam melakukan kegiatan sehari-hari karena ini demi kita bersama ikuti petunjuk dan patuhi apa yang telah di sampaikan ,ucapnya.(D&N).

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *