Home / Bangka Barat / Sat Binmas Polres Babar Gelar Pembinaan Teknis FKPM, Di Kecamatan Parit Tiga

Sat Binmas Polres Babar Gelar Pembinaan Teknis FKPM, Di Kecamatan Parit Tiga

Parit Tiga–Guna mewujudkan kondutifitas kamtibmas di Desa, mengetahui gambaran tugas pokoknya sehingga setiap anggota FKPM akan terbentuk karakter disiplin yang tinggi, karena FKPM merupakan garda terdepan di Kecamatan Parit tiga Jum’at, 26 Juli 2019.
Kegiatan Sat Binmas Polres Bangka Barat serta dihadiri oleh para Pejabat Utama yaitu Camat Parit Tiga saudara Madrisyah, Ketua FKPM Kecamatan Parit Tiga saudara Darwis, Anggota FKPM Kecamatan Parit Tiga, Para ketua RW/RT se Kecamatan Parit Tiga, Tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Kecamatan Parit Tiga, Kanit Bin Polmas Sat BinMas Aipda M Rosoly dan anggota Binmas serta kanit Binmas Polsek Jebus Aipda Ahmad Rohadi.
Kegiatan yang di selenggarakan di
kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat. Guna ini mengangkat tema
Pembinaan tehnis forum kemitraan polisi dan masyarakat ( FKPM ).
Dalam kegiatan tersebut dijelaskan Oleh Aiptu Rosoli yang mewakili Kasat Binmas, untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif tentu harus ada penanganan yang tepat di wilayah untuk meredam terjadinya ancaman gangguang konflik, intinya adalah bagaimana cara mengatasi segala persoalan sekecil apapun dengan cepat agar tidak berkembang.
Sementara itu Sat Binmas Bangka Barat mengatakan Adanya partisipasi masyarakat dalam tugas-tugas pengamanan di lingkungannya dengan melakukan koordinasi dengan Polri serta mejadi fasilitator siskamling di Desa Desa Kecamatan Parit Tiga.
Kasat Binmas dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa diminta untuk terus memberikan pembinaan secara teknis dengan mempedomani perkap No. 3 tahun 2015 tentang Pepolisian masayarakat kepada seluruh elemen anggota FKPM di wilayah masing-masing. “Olehnya mari kita terus bersama-sama mengantisipasi setiap permasalahan yang ada dengan menangani embrio-embrio permasalahan.
Sat Binmas juga dapat mendeteksi secara dini gejala dan potensi konflik di tengah masyarakat sehingga dilakukan tindakan Kepolisian sebelum terjadi konflik di tengah masyarakat dan FKPM dapat menjembatani dan memediasi semua persoalan di masyarakat agar diselesaikan secara damai.
Selanjutnya pengarahan teknis di berikan oleh Sat Binmas Terhimpunnya seluruh kekuatan yang ada di masyarakat yang diperlukan untuk berpartisipasi dalam tugas-tugas pengamanan di lingkungannya, menyelesaikan dan mengatasi berbagai permasalahan sosial
Dan dilanjutkan dengan penyerahan topi FKPM secara simbolis kepada Ketua FKPM Kecamatan Parit Tiga.
Kasat Binmas IPTU Taufik Zulpikar S.H seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si menjelaskan kegiatan pembinaan dan pembekalan Forum kemitraan polisi dan masyarakat ( FKPM ) Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat berlangsung dengan aman dan lancar. (SN)

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *