Home / Bangka Barat / SAMPAIKAN ASPIRASI MELALUI SILATURAHMI LSM Laskar Babar BERSAMA BUPATI

SAMPAIKAN ASPIRASI MELALUI SILATURAHMI LSM Laskar Babar BERSAMA BUPATI

Muntok– Dalam upaya mempererat tali silaturahmi sekaligus mendengarkan saran maupun usulan dari masyarakat terkait penyelenggaraan pemerintahan serta pembangunan di Kabupaten Bangka Barat menyelenggarakan kegiatan Silaturahmi LSM Laskar Bangka Barat bersama Bupati Markus SH yang bertempat di Kantor Bupati Bangka Barat, Selasa (11/06/2019) sekitar pukul 18.30 Wib.
Dalam kesempatan itu Bupati Markus SH menerima LSM Laskar Bangka Barat untuk silaturahmi dengan cara bertatap muka secara langsung (face to face) dan berlangsung di salah satu ruangan yang ada di Kantor Bupati.
Tujuannya agar LSM Laskar Bangka Barat lebih leluasa menyampaikan aspirasi, saran maupun keluhan terkait penyelenggaraan program pemerintah secara langsung kepada Bupati.
Ketua LSM Laskar Bangka Barat Jarnas didampingi Sekretaris Junaidi mengungkapkan kegiatan silaturahmi ini sebagai media penyampaian berbagai program dan penyelenggaraan pemerintahan supaya terjadi kesepahaman antara masyarakat dengan pemerintah selain itu kita sampaikan aspirasi masyarakat permasalahan sektor pertanian, perkebunan, kelautan, perternakan, pertambangan dan sektor lainnya agar harga lebih baik sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat yang lebih baik dan sejahtera di Kabupaten Bangka Barat.
” Kemudian kita minta Bupati untuk memperhatikan dengan serius dan mencari solusi, permasalahan TPA ( Tempat Pembuangan Akhir) yang ada di Kecamatan Parit Tiga dan Jebus khususnya dan pada umumnya di Kabupaten Bangka Barat.
Lebih lanjut Jarnas menjelaskan bahwa bagai mana supaya harga karet, harga buah sawit, harga timah, dan harga yang di peroleh masyarakat tidak naik turun yang dapat membuat ekonomi lesu di tengah tengah masyarakat untuk segera ada solusinya dan ditindaklanjuti.
“ Kemudian bagaimana nilai lebih meningkatkan ekonomi lebih baik dalam bidang sektor kelautan, dan memperhatikan perternakan agar lebih meningkatkan ekonomi masyarakat yang benar benar sejahtera.” terang Jarnas.
Bupati Markus SH bersyukur karena respon LSM Laskar Bangka Barat menyerap aspirasi masyarakat pada silaturahmi ini cukup baik serta mengatakan bahwa permasalahan yang disampaikan bisa langsung diselesaikan dan direspon, namun ada juga permasalahan yang perlu ditindak lanjuti dengan melakukan kroscek kepada yang di sampaikan oleh LSM Laskar Bangka Barat kepada kita.
“ Kami mengusahakan agar seluruh uneg-uneg dan aspirasi yang disampaikan LSM Laskar Bangka Barat dari masyarakat ini akan kita bahas lagi dan bisa kami tindak lanjuti tentunya sesuai dengan prosedur yang berlaku.” jelas Bupati. (SN)

 

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *