Home / Bangka Barat / Polres BaBar Siagakan 108 Personil Pengamanan Gereja Giat Ibadah Keagamaan Umat Kristiani

Polres BaBar Siagakan 108 Personil Pengamanan Gereja Giat Ibadah Keagamaan Umat Kristiani

Muntok–Polres Bangka Barat menyiagakan personel sebanyak 108 di gereja – gereja untuk pengamanan Giat Keagamaan Umat Kristiani di wilayah Polres Bangka Barat, Kamis 30 Mei 2019.
Sejumlah personil telah disiagakan oleh Polres Bangka Barat di 35 gereja yang berada di Kabupaten Bangka Barat untuk melakukan pengamanan dan pengendalian situasi dalam Giat memperingati hari Kenaikan Isa Almasi.
Kabag ops Polres Bangka Barat mengatakan Personel kepolisian yang ditempatkan di gereja terutama gereja besar adalah personel yang berseragam maupun yang tidak berseragam baik dari jajaran Polres Bangka Barat maupun kepolisian sektor (Polsek).
Kabag ops menambahkan dalam pelaksanaan pengamanan gereja-gereja tersebut, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pemuka agama beberapa waktu lalu di masing – masing gereja wilayah Kab.Bangka Barat untuk menyamakan persepsi pengaman.
“kita menempatkan personil berseragam dan tidak berseragam kita di Tiap Gerja di Kab.Bangka Barat, giat itu bermaksud untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) dengan mengedepankan fungsi preentif ” ujar Kabag Ops.
Kabag Ops Kompol Pebriandi Haloho S.I.K seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si menjelaskan Pengamanan tersebut bertujuan agar masyarakat Nasrani dapat menjalankan aktifitas ibadah dengan baik tanpa ada kendala dan gangguan. (SN)

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *