Home / Bangka Barat / Tim Gabungan Polres Babar dan Polsek Tempilang Amankan Pelaku Pembakaran

Tim Gabungan Polres Babar dan Polsek Tempilang Amankan Pelaku Pembakaran


Tempilang–Tim Gabungan Unit Reskrim Sek Tempilang dan Unit Opsenal Res Babar serta Unit Intelkam Res Babar berhasil menangkap dan mengamankan tindak pidana pembakaran dan pengerusakan sebagaimana dimaksud dalam pasal 187 dan 406 KUHPidana yang terjadi diKantor Koperasi Perkebunan Kelapa Sawit (KPKS) Sejahtera Bersama yang beralamat di Desa Simpang Yul Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat kamis tanggal 21 Maret 2019.
Identitas Tersangka berinisial Um 39 tahun
Warga Desa Simpang Yul.
Waktu Kejadian pada hari ini Kamis tanggal 21 Maret 2019 yang diketahui sekitar pukul 06.30 Wib di Desa Simpang Yul Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat.
Kejadian pada hari Kamis tanggal 21 Maret 2019 sekitar pkl 23.30 Wib, bertempat di Kantor Koperasi Perkebunan Kelapa Sawit (KPKS) Sejahtera Bersama Desa Simpang Yul. Berdasarkan keterangan Saksi Saudara Hatta dan Saudara Satria selaku keamanan di Kantor Koperasi tersebut bahwa mereka pulang dari kantor koperasi KPKS tersebut setelah selesai bekerja disana dikarenakan ada urusan nasabah yang mau mengurus simpan pinjam.
Kemudian sekitar 06.30 Win Saudara Satria pergi kembali ke kantor Koperasi KPKS tersebut untuk mematikan lampu kantor koperasi tersebut dan Saudara Satria melihat bahwa Kaca jendela depan kantor koperasi tersebut sudah pecah dan Saudara Satria langsung menemui rakan-rekan keamanan kantor dan kami pun langsung kembali lagi ke kantor untuk melihat dan mengecek keadaan kantor. Setelah kami sampai dikantor kami pun langsung mengecek kearah belakang kontor dan melihat ruang arsip bendahara kantor koperasi tersebut terbakar. Dan saya langsung menelpon Ketua koperasi yang bernama Saudara Asianto dan tidak lama kemudian Saudara Asianto datang ke kantor. Dan akibat kerugian tersebut kerugian ditaksir kurang lebih Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah). Dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Polsek Tempilang.
Kapolsek Tempilang IPDA Eko Guntur S.T.K seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si
Kasie menjelaskan kronologis Penangkapan pada hari kamis tanggal 21 Maret 2019 sekitar pukul 15.00 Wib Tim Gabungan Unit Reskrim Sek Tempilang, Unit Opsenal Res Babar dan Unit Intelkam Res Babar berhasil mengamankan pelaku yang diduga telah melakukan tindak pidana pengerusakandan pembakaran Kantor Koperasi Perkebunan Kelapa Sawit (KPKS) sejahtera bersama. Pelaku diamankan di Kebun Kelapa Sawit Milik pelaku yang beralamat di Dusun Dinai Desa Simpang Yul pada saat pelaku sedang memanenkan Buah Kelapa Sawit milik Pelaku Tersebut. Dan pelaku langsung diamankan di Polsek Kelapa untuk di lakukan introgasi. Setelah introgasi dan pelaku mengakui jika memang pelaku yang telah melakukan, Pengerusakan dan pembakan kantor Koperasi Kelapa Sawit (KPKS) Sejahtera Bersama tersebut dan pelaku mengakui malakukan pengerusakan dan pemakaran tersebut sendirian dan setelah pelaku mengakui pengerusakan dan pembakaran kantor kopersi perkebunan kelapa sawit (KPKS) sejahtera bersama kemudian pelaku langsung dibawa ke Unit Reskrim Res Babar untuk dilakukan penyidikan. (SN)

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *