Home / Bangka Barat / Ibu Rumah Tangga Desa Kelabat Di Bekali Menjahit Dari DP2KBP3A Pemda Babar

Ibu Rumah Tangga Desa Kelabat Di Bekali Menjahit Dari DP2KBP3A Pemda Babar

 


Parit Tiga–Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) memberikan pelatihan keterampilan dan pengetahuan dalam bidang menjahit, melalui kerjasama Pemerintahan Desa Kelabat Kecamatan Parit Tiga. Pelatihan menjahit yang dilaksanakan pada 2019 selama tiga hari, di mulai hari Selasa (19/3/2019) hingga Kamis (21/3/2019, dari pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 15.30 WIB. pembukaan pelatihan menjahit dibuka langsung oleh bapak Sekdin Drs. Hasdi Indra dari DP2KBP3A Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat.
Sementara itu Sekretaris Desa Kelabat Ibu Septi Nurjamilah,Jadi harapkan dengan adanya pelatihan ini agar masyarakat khususnya perempuan mempunyai keterampilan, dan dapat memberikan lapangan pekerjaan kepada ibu ibu rumah tangga yang diikuti sebanyak 25 peserta pelatihan yang berasal dari ibu ibu rumah tangga di dalam lingkungan Desa Kelabat Kecamatan Parit Tiga, pelatihan menjahit ibu rumah tangga dilaksanakan di ruang pertemuan Desa Kelabat Kecamatan Parit Tiga setempat.
Kegiatan pelatihan menjahit tersebut merupakan untuk lebih meningkatkan Keterampilan warga di dalam lingkungan Desa Kelabat, karena banyak ibu- ibu pengangguran Jadi di harapkan dengan adanya pelatihan ini agar warga khususnya perempuan mempunyai keterampilan menjahit dan dapat memberikan lapangan pekerjaan sehingga bisa mandiri dan sejahtera.
Kita berharap, pelatihan menjahit ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan materi pelatihan menjahit serta mampu meningkatkan tambahan pendapatan keluarga atau usaha mandiri.
“ Pelatihan ini sangat baik untuk diikuti khususnya bagi ibu ibu rumah tangga karena melalui pelatihan ibu-ibu rumah tangga akan memiliki keterampilan sebagai bekal untuk berperan meningkatkan perekonomian keluarga.
Bagi yang belum berkeluarga dapat belajar kepada ibu ibu rumah tangga yang sudah dibekali keterampilan menjahit dengan memiliki keterampilan menjahit ini akan menjadikan sebagai mata pencaharian ke arah usaha yang bersifat mandiri,” tambahnya Sekdes Ibu Septi Nurjamilah.
Ia juga menyampaikan melalui pelatihan keterampilan menjahit bisa membawa warga menjadi yang kreatif dan sukses, bersamaan dengan itu pelatihan menjahit tersebut bisa lebih terampil mandiri dan bisa memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya.
“ Pada kesempatan itu, keterampilan menjahit ditutup oleh Ibu Liftiah, S.AP dari Kabid Dalduk Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat, dihadiri oleh Pegawai dan rombongan dari DP2KBP3A Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat, dan Windi kurniastuti beserta rombongan dari Kantor UPT Penyuluhan KB Kecamatan Parit Tiga sehingga keterampilan menjahit berjalan lancar dan sukses. Kita juga dari Pemerintah Desa Kelabat Kecamatan Parit Tiga, berterima kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat yang telah memberikan ilmu dan berbagi pengalaman untuk memberikan bekal keterampilan menjahit kepada ibu ibu rumah tangga yang ada di Desa Kelabat Kecamatan Parit Tiga ini,” Pungkas Septi Nurjamilah. Kamis siang (21/3/2019). (SN)

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *