Home / Bangka Barat / Polsek Jebus Amankan Pencuri di SDN 12 Ranggi Asam

Polsek Jebus Amankan Pencuri di SDN 12 Ranggi Asam

Jebus–Pada hari Sabtu tanggal 16 Maret 2019 sekitar pukul 07.30 WIB Unit Reskrim Polsek Jebus mengamankan pelaku pencurian di SDN 12 di Desa Ranggi Asam pelaku di amankan di kediaman pelaku di Desa Ranggi Asam Kecamatan Jebus Kabupaten Babar.
Kejadian yang terjadi pada hari Jumat 08 Maret 2019 sekitar pukul 06.30 WIB di SDN 12 Desa Ranggi Asam Kecamatan Jebus Kab. Bangka Bangka Barat Datang Pelapor bernama Basarudin (56 Tahun) PNS warga Dusun Tambang 6 Desa Mislak Kecamatan Jebus Kabupaten Babar.
Tindak pidana pencurian di SDN 12 Desa Ranggi Asam Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat. Pelaku masuk kedalam ruangan sekolah melalui jendela dengan cara merusak jendela tersebut dan kemudian pelaku mengambil Amplifier merek TOA model Za-2060 dan 2 (dua) buah gitar merk SOUNIR milik pihak SDN 12 Desa Ranggi Akan tersebut.
Akibat kejadian tersebut pihak SDN 12 mengalami kerugian materi lebih kurang sebanyak Rp. 2.700.000,- (dua juta tujuh ratus ribu rupiah) dan pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jebus guna penyelidikan lebih lanjut.
Pada hari Sabtu tanggal 16 Maret 2019 sekira pukul 07.30 WIB Unit Reskrim Polsek Jebus mengamankan pelaku pencurian tersebut, di kediaman pelaku di Desa Ranggi Asam Kecamatan Jebus Kabupaten Babar dan kemudian pelaku mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian tersebut, kemudian pelaku dan Barang bukti di bawa ke Polsek Jebus.
Kapolsek Jebus AKP Andi Purwanto, S.I.K., seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si membenarkan kejadian tersebut dan identitas Pelaku DI Alias AD (23 Tahun) warga Desa Ranggi Asam Kecamatan Jebus Kabupaten Babar dan dari pelaku petugas nengamankan Barang Bukti berupa
1(satu) Unit Gitar merek SOUNIR dan 1(Satu) Unit Amplifier Merk TOA ZA-2060.
” Untuk kasus tersebut masih dalam tahapan penyidikan, tersangka dan Barang Bukti diamankan di Polsek Jebus,” Ujar Kapolsek Jebus. (SN)

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *