Home / Bangka Barat / Kades Jebus Tingkatkan Gotong Royong Dalam Kebersamaan Usai Idul Fitri.

Kades Jebus Tingkatkan Gotong Royong Dalam Kebersamaan Usai Idul Fitri.

Saat Gotongroyong

 

Jebus-Babelive.com

Usai melaksanakan lebaran Idul Fitri untuk mencegah terjadinya banjir dan menjaga lingkungan agar tetap bersih, warga Jebus Kecamatan Jebus melakukan gotong royong. Warga membersihkan lingkungan di sekitar pemukiman warga yang ada di Desa Jebus setempat. Jum,at (22/6/2018) sekitar pukul 08.00 wib.
“Gotong royong ini sudah menjadi budaya warga Desa Jebus, serta usai lebaran Idul Fitri momen ini kita manfaatkan untuk meningkatkan kebersamaan yang menandakan masyarakat sudah memiliki jiwa sosial” ujar Kepala Desa Jebus Hendry.
Ia menambahkan, pihaknya optimis melaksanakan kegiatan gotong royong yang selanjutnya. Sebab hal ini datang dari kepedulian masyarakat untuk membangun Desa. “Kegiatan seperti ini akan rutin kita laksanakan seminggu sekali di seluruh Dusun yang ada di Desa kita. Mengingat kesadaran warga untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini akan terus kita kampanyekan,” ungkapnya Hendry.
Dia juga mengatakan, menjaga lingkungan itu dimulai dari diri sendiri karena kebersihan rohani dan jasmani dapat menciptakan kebersihan hati dan cinta kasih. “Dengan menjaga kebersihan kita dapat menjadi orang yang berpikir sehat, berbudaya, dan berjiwa bersih” ucapnya Kades.
Kegiatan tersebut diikuti puluhan warga dengan alat seadanya. Warga melakukan pembersihan tiap parit ( bandar), penyumbatan saluran air, dan membersihkan lingkungan dengan alat seadanya untuk mencegah terjadinya banjir saat hujan turun,” Pungkas Hendry. ( SN).

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *