Home / Bangka Barat / LSM Laskar Babar Prihatin Hilangnya Pekerja Kapal Isap Produksi Cinta 3

LSM Laskar Babar Prihatin Hilangnya Pekerja Kapal Isap Produksi Cinta 3

Ketua LSM.LASKAR BABAR

 

Parittiga–Babellive.com

LSM Laskar Bangka Barat prihatin hilang dan tenggelamnya Boonma (55) warga Tailan pekerja Kapal Isap produksi (KIP) Cinta 3 di perairan Dusun Penganak Desa Air Gantang Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat. Minggu lalu ( 17/6/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.
” Namun hingga saat ini belum ditemukannya keberadaan korban di duga akibat jatuh kemudian hilang dan tenggelam di perairan Dusun Penganak Desa Air Gantang setempat. Kita minta Polri, PT Timah Tbk, dan semua pihak untuk serius menyelidiki K3 ( Keamanan, Kesehatan dan Keselamatan kerja) , dan penyebab hilangnya korban di perairan Dusun Penganak tersebut,” kata Jarnas.
” Informasi beredar di tengah tengah masyarakat, Satpolair Babar, Basarnas, dan tim gabungan telah menemukan tangan sebelah kanan di duga milik korban Boonma di perairan Dusun Penganak namun tubuh korban yang belum juga berhasil ditemukan. Rabu sore ( 20/6/2018).
” Apakah pada saat jatuh korban Boonma WNA Tailan ini, di duga tidak menggunakan Keamanan, Kesehatan dan keselamatan kerja (K3) dan apakah lalai dalam bekerja pada saat memindahkan bahan 9 pokok dari Kapal Bout ke Kapal Isap Produksi (KIP) Cinta 3 di perairan Dusun Penganak itu tugas pihak terkait yang berkompeten dalam menyelidiki kasus ini. Kita akan terus memantau, dalam pencarian tubuh korban Boonma WNA Tailan yang hilang dan tenggelam yang belum berhasil ditemukan di perairan Dusun Penganak Desa Air Gantang setempat.
” Untuk tidak terulang kembali kejadian seperti ini jatuh dan hilangnya WNA Tailan ini, kita mengimbau kepada semua Pemilik dan Pengurus Kapal Isap Produksi (KIP) yang lainnya untuk memperhatikan dengan Keamanan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) semua pekerja Kapal Isap Produksi yang ada di Perairan Penganak Desa Air Gantang Kecamatan Parit Tiga. Kita meminta para Nelayan kalau menemukan tubuh korban, untuk dapat melaporkan kepada pihak Kepolisian setempat atau ke Pemerintah Desa maupun Kepada kita agar dengan mudah kita menindaklanjutinya ke pihak kepolisian terdekat. Kita berharap tubuh korban secepatnya, di temukan Satpolair Babar, Basarnas, dan tim gabungan lainnya,” ungkap Ketua LSM Laskar Babar, saat ditemui dikediamannya Kamis (21/6/2018). (SN).

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *