Home / Nasional / Kuasa Hukum PT GWS Minta Warga Yang Keberatan Agar Mengambil Langkah Hukum

Kuasa Hukum PT GWS Minta Warga Yang Keberatan Agar Mengambil Langkah Hukum

Kepri-babellive.com. Kuasa hukum PT Grand Wie Sukses (GWS) Agus Riawantoro SH, meminta kepada warga yang mengaku memiliki sertifikat tanah diatas lahan yang akan dibangun Avara Resort oleh PT GWS agar menempuh jalur hukum

Agus selaku kuasa hukum PT GWS mengatakan,menurut  informasi yang didapat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kabupaten Bintan, bahwa ada salah seorang warga yang menyampaikan surat, meminta pembongkaran pagar lahan yang akan  dilaksanakannya pembangunan Avara Resort.

“Pemagaran dilahan yang akan dibangun Avara Resort sudah sesuai dengan aturan yang berlaku,  tanah  tersebut milik Bandono Budiman dan Lily yang telah bersertifikat Hak Milik Nomor 232 dan sertifikat Hak Milik Nomor 233,” imbuhnya.

Lanjutnya, saat tanah tersebut dibeli dari Tengku Armelia dan Kristina Harahap, terlebih dahulu oleh Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT)  melakukan pengecekan di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bintan dan sudah dalam kondisi clear and clean.

“Namun belakangan ada seorang warga yang mengklaim bahwa tanah tersebut milik mereka, berdasarkan sertifikat yang diterbitkan tahun 2002, bagaimana mungkin di atas lahan yang telah memiliki sertifikat Hak Milik yang diterbitkan pada tahun 2000 bisa menerbitkan kembali sertifikat tahun 2002,” jelasnya,”Berdasarkan fakta tersebut, patut dipertanyakan.”

Menurutnya, pemagaran lahan yang dilakukan diatas tanah milik Bandono Budiman dan Lily (Penanam Modal) yang telah bersertifikat hak milik diperoleh dengan cara yang sesuai ketentuan dan aturan hukum yang berlaku tentang pertanahan.

“Apabila ada  pihak lain yang keberatan  atas berdirinya pagar di lahan tersebut patut kita pertanyakan. Ada motif apa sebenaranya.” pungkasnya.//red

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *