Home / Provinsi Babel / Tim Gugus Tugas Babel Distribusikan APD ke RS Rujukan Hingga Puskesmas Se-Kab/Kota di Babel

Tim Gugus Tugas Babel Distribusikan APD ke RS Rujukan Hingga Puskesmas Se-Kab/Kota di Babel

PANGKALPINANG – Usai terima bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung segera distribusikan bantuan ke Rumah Sakit Rujukan dan Puskesmas di Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 2.000 dalam bentuk baju pelindung dikirimkan menggunakan pesawat terbang dan tiba di Bandar Udara Depati Amir pada Jumat (27/03/2020). APD akan digunakan oleh tenaga medis yang bertugas menangani pasien yang mungkin terinfeksi Covid-19 agar tenaga medis terlindungi saat menjalankan tugas.

Pada hari yang sama, Ketua Gugus Tugas Mikron Antariksa langsung mendistribusikan APD ini ke Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang.

Jumlah APD yang diberikan disesuaikan dengan perhitungan kebutuhan tiap Kabupaten/Kota. 155 APD yang didistribusikan ke Kabupaten Bangka diterima langsung oleh Bupati Bangka Mulkan. Sedangkan untuk Kota Pangkalpinang diterima oleh Ketua DPRD Kota Pangkalpinang sebanyak 195 APD.

APD yang disampaikan kepada Kabupaten/Kota akan didistribusikan ke Rumah Sakit rujukan hingga Puskesmas sebagai instansi yang menangani Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Berdasarkan data distribusi APD, Kabupaten Bangka APD akan diserahkan ke RSUD Depati Bahrin (25), RSUD Eko Maulana (25), RSUD Syafrie Rahman (25), RS Medika Stania (10), RS Arsani (10) dan 12 Puskesmas pembantu masing-masing sebanyak 5 APD (60).

Sedangkan APD yang didistribusikan ke Kota Pangkalpinang akan diserahkan ke RSUD Depati Hamzah (100), RSBT (15), RS Bhakti Wara (10), RS Muhaya (5), RS KIM (10), RS Dzakirah (5), RS Rona (5) dan 9 Puskesmas Pembantu masing-masing 5 APD (45).

Saat dikonfirmasi, Mikron Antariksa mengatakan selain Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang, telah didistribusikan juga APD ke RSUP Soekarno, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Barat dan Bangka Selatan yang diselesaikan Tim Gugus Cepat hingga Jumat malam.

“Menyusul APD akan didistribusikan ke Kabupaten Belitung dan Belitung Timur pada esok hari (Sabtu,28/03/2020) menggunakan Kapal Vepat Express Bahari)”, jelasnya.

 

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *