Home / Provinsi Babel / Didit Perjuangkan SMK di Lubuk Besar Segera dibangun

Didit Perjuangkan SMK di Lubuk Besar Segera dibangun

Ketua DPRD Babel saat menerima kunjungan masyarakat Bangka tengah

 

Pangkalpinang – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Sri Gusjaya, SH. MH menerima perwakilan Masyarakat Bangka Tengah terkait realisasi pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di kawasan Lubuk Besar. (18/02).

Hadir pada pertemuan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Muhammad Soleh, Kades Lubuk Besar Mardianto , Kades Lubuk Lingku Fauzi, Ketua BPD di kedua desa tersebut, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Didit berharap agar pembangunan SMK ini segera di realisasikan karena perjuangan DPRD Babel untuk dianggarkan dalam APBD 2020 sebesar Rp4 miliar, Oleh karena itu Beliau menargetkan, pembangunan SMK di Lubuk Besar dapat rampung segera, agar target pada tahun 2020 sudah menerima siswa baru.

“Dikarenakan anggaran Pemprov defisit, maka untuk menganggarkan pembangunan SMK ini di perjuangakan dengan pemotongan SPPD Anggota DPRD Babel sebesar Rp 3 miliar, dan Ketua DPRD Rp 1 Milyar,” jelasnya.

Beliaupun menambahkan sudah melobi calon investor untuk berinvestasi kawasan Desa Batu Beriga dan hasilnya positif.

“Pertumbuhan Ekonomi di Bangka Tengah merupakan yang terendah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dengan adanya calon investor di Desa Beriga dan Pembangunan SMK di Lubuk diharapkan untuk meningkatkan perekonomian di Bangka Tengah,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Lubuk Besar, Mardianto mengatakan SMK yang direncanakan berlokasi kawasan pemukiman eks Kobatin Kecamatan Lubuk Besar, saat ini sedang melakukan proses peralihan lahan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kami berterima kasih kepada DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atas perjuangannya membantu merealisasikan pembangunan SMK di Lubuk Besar,” ucapnya.

Diinformasikan, SMK pertama yang dibangun dengan dana APBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, berukuran 4 Hektar dan memiliki jurusan maritim dan perikanan.(red).

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *