Home / Bangka / Ratusan Lampion Mulai Hiasi Jalan Laut Sungailiat

Ratusan Lampion Mulai Hiasi Jalan Laut Sungailiat

Meriahnya lampu lampion menghiasi jalan laut Sungailiat

 

Sungailiat–Dalam rangka memeriahkan tahun baru Imlek  2571 yang tidak lama lagi, pada 25 Januari 2020 mendatang ,lampu lampion mulai dipasang untuk menghiasi indahnya Jalan Laut kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka – Babel.

Pantauan babellive,com diKlenteng jalan laut setidaknya ada ratusan lampion sudah terpasang indah menghiasi sepanjang Jalan Laut dan Kelenteng.

Perayaan tahun baru Imlek yang jatuh pada shio Tikus tahun 2020 kali ini merupakan acara penting, dan ditunggu setiap tahun bagi masyarakat etnis Tionghoa secara meriah.

Yusak (31 ) Koordinator panitia dalam perayaan tahun baru Imlek kali ini mengatakan ,

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak positif lebih bagus lagi untuk pariwisata di Kabupaten Bangka khususnya Kecamatan Sungailiat”

Dikatakan lagi oleh Yusak ,selain tradisi ini bisa terjaga dengan baik. Serta kerukunan dan kekompakan antar umat yang sudah terjalin dengan baik selama ini di Bangka Belitung harus terus dipertahankan, imbuhnya.

Kegiatan ini nantinya diakhiri dengan perayaan Cap Go Meh pada tanggal 8 Febuari 2020 mendatang

Dalam Perayaan Imlek tahun ini meliputi sembahyang Imlek, sembahyang kepada Thian dan yang terakhir dilakukan adalah perayaan Cap Go Meh.

Tujuan dilakukannya sembahyang tersebut, sebagai rasa terima kasih atau rasa syukur untuk menyambut Tahun Baru.(Doni).

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *