Home / Bangka Barat / Gubernur Erzaldi Rosman Djohan Hadiri Khataman Al-Qur’an Massal diDesa Telak

Gubernur Erzaldi Rosman Djohan Hadiri Khataman Al-Qur’an Massal diDesa Telak

 

Parit Tiga–Gubernur Bangka Belitung Dr.H. Erzaldi Rosman SE,MM menghadiri dan membuka Khataman Al-Qur’an Massal dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, sekaligus zikir dan doa bersama di Desa Telak Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat. Minggu (1/9/2019), sekitar pukul 09.30 WIB.
Dalam kata sambutannya, Erzaldi Rosman mengatakan bahwa pembelajaran terhadap Al-Qur’an harus selalu dilakukan oleh masyarakat yang beragama Islam.
” Kegiatan untuk menumbuh kembangkan kecintaan terhadap Al-Qur’an dapat melalui pembelajaran secara terus-menerus ditengah-tengah masyarakat dalam mewujudkan insan-insan yang qurani,” katanya.
Menurut Erzaldi Rosman acara khataman Al-Qur’an Massal yang digelar oleh Pemerintah Desa Telak dan masyarakat ini, selain dapat menanamkan rasa cinta kepada Al-Qur’an sebagai kitab suci yang mengandung hikmah dan pengajaran bagi hidup dan kehidupan umat manusia, juga untuk mendorong anak anak dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an.
” Para anak anak, orang tua dan masyarakat muslim harus mencintai Al-Qur’an, dan Khataman Al-Qur’an Massal hendaknya jangan dilaksanakan secara temporer saja akan tetapi lebih dari pada itu menjadi kegiatan rutin untuk mendorong dan memotivasi para generasi muda agar lebih mencintai, menghayati, memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an yang diridhoi Allah SWT,” ujar Gubernur.
Dalam kesempatan itu, Erzaldi Rosman juga berpesan kepada orang tua, anak anak, dan masyarakat untuk dapat menyaring informasi dengan baik agar terhindar dari pengaruh negatif.
” Sebagai generasi penerus bangsa harus dapat memilah maupun menangkal pengaruh negatif dari perkembangan teknologi yang semakin maju dengan meningkatkan keimanan maupun nilai-nilai budaya bangsa kita,” pesan Erzaldi Rosman.
” Kita juga tidak lupa menyampaikan apresiasinya terhadap langkah Kepala Desa, Pemerintah Desa dan masyarakat Telak yang memprakasai pelaksanaan Khataman Al-Qur’an Massal sehingga berjalan lancar, aman dan sukses.
“Dengan dilaksanakan Khataman Al-Qur’an Massal ini, smoga anak, orang tua dan masyarakat dapat meningkatkan iman dan tagwa serta ibadahnya kepada Allah SWT,” pungkasnya Erzaldi Rosman.
Sementara Kepala Desa Telak Faharudin menyampaikan ungkapan rasa senang dan bahagia serta ucapan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi Rosman, Unsur Forkopimda Provinsi Bangka Belitung dan Kabupaten Bangka Barat, Forkopimcam Parit Tiga, Tamu, Undangan, Toma, Toga, Toda, dan Masyarakat yang berkenan hadir dalam rangka Khataman Al-Qur’an Massal di Desa Telak yang kita cintai ini. Tidak lupa kepada semua Panitia dan masyarakat Desa Telak, yang telah bekerja keras dan mensukseskan Khataman Al-Quran Massal ini sehingga berjalan aman, lancar, dan sukses.
“Kami mengajak orang tua, anak anak, dan masyarakat yang ada di Desa Telak untuk gemar membaca dan mengamalkan Al-Qur’an agar sukses di dunia maupun di akhirat kelak. berharap seluruh peserta baik anak anak, remaja, pemuda dan yang tua ikut khataman Al-Qur’an Massal ini lebih mencintai Al-Qur’an, meningkatkan ibadahnya untuk bekal di dunia maupun akhirat,” ujarnya Kepala Desa.
” Peserta tertua : Joni (55 Tahun), mendapatkan Umroh Gratis dari bapak Gubernur Erzaldi Rosman, dan bapak Erzaldi Rosman juga memberikan Beasiswa 5 Juta kepada
Peserta termuda : Himazati sivana ( 9 Tahun )
Peserta terbaik putra : Iqbal Fauzan
Peserta terbaik putri : Arsih
” Bapak Gubernur Erzaldi Rosman, juga. memberikan 200 batang bibit sawit kepada Kadirin warga Desa kita dan sekali lagi ucapan trima kasih Kita dan masyarakat kepada bapak Gubernur Erzaldi Rosman.
” Jumlah 132 peserta Khataman Al-Quran Massal, terdiri laki laki 64 orang, perempuan 68 orang, dan Penceramah Agama Ustadz Fadil dan Ustadz Kasif Heer dari Jakarta.
” Sesuai dengan tema Khataman Al-Quran Massal di Desa Telak ini, ” Dengan Al-Quran Hidup Tentram, Jiwa Tenang, Negara Aman” Kita Sambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Dengan Penuh Semangat Dan Amal Soleh,” Pungkas Faharudin. (SN)

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *