Home / Belitung Timur / Perkara Ilegal Logging Gunung Aren Naik Tahap II

Perkara Ilegal Logging Gunung Aren Naik Tahap II


Manggar – BABELLIVE.com

Berkas Perkara kasus pembalakan liar yang ditangkap oleh Tim Gakkum KLHK Wilayah Sumatera bersama Dishut Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Subdempom TNI dan Kodim 0414/BLT dan  serta dibantu oleh Anggota Polres Belitung Timur di kawasan Hutan Produksi Gunung Duren Kabupaten Belitung Timur, dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Belitung Timur, Kamis (22/11/2018).

Setelah berkas perkara Kasus Pengangkut Kayu tanpa Dokumen sah dinyatakan lengkap (P21) oleh Kejaksaan negeri  Belitung Timur, Penyidik dari Kementerian Kehutanan menyerahkan tersangka dan barang bukti kepada Jaksa Penuntut Umum, Kejaksaan Negeri Belitung.

Diketahui sebelumnya bahwa Kasus Illegal Logging cukup marak terjadi di Provinsi Belitung. Tim Operasi Gabungan Gakkum KLHK, Dishut Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, UPTD KPHP Gunung Duren dan di dukung oleh Polres Belitung Timur, Subdenpom dan KODIM 0414/BLT berhasil mengamankan pelaku pengangkutan kayu illegal hasil pembalakan liar di kawasan Hutan Produksi Gunung Duren Kabupaten Belitung Timur, tanggal 19 Oktober 2018.

Tim menyita barang bukti berupa 1 (satu) unit Mobil Truk Merk Mitsubishi warna kuning dengan Nomor Polisi BN 4122 AL beserta 26 batang kayu yang berada di dalam mobil truck tersebut, Penyidik Balai Gakkum LHK menetapkan 2 pelaku menjadi tersangka yakni inisial J sopir dan tersangka S sebagai pemilik mobil sekaligus dalang dari kegiatan ini.

Kepala Balai Gakkum KLHK Wilayah Sumatera, Edward Sembiring, S.Hut, M.Si mengucapkan terimakasih kepada Tim Gakkum KLHK Sumatera Selatan, Dishut Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, UPTD KPHP Gunung Duren dan di dukung oleh Polres Belitung Timur, Subdenpom dan KODIM 0414/BLT yang telah bekerja sama dengan baik sehingga pengungkapan kasus ini berjalan baik.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *