Home / Belitung / DANDIM ; SUNGAI BUKAN TEMPAT SAMPAH , WAJIB KITA JAGA

DANDIM ; SUNGAI BUKAN TEMPAT SAMPAH , WAJIB KITA JAGA

Tanjungpandan (Kodim 0414/Belitung) Kodim 0414 Belitung hari ini Jumat 21September 2018 menggelar Karya Bhakti Terpadu Kodim 0414/Belitung dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-73 Tahun 2018 di Sepanjang Sungai Siburik Tanjungpandan Kab Belitung (Jumat 21/09)

Karya Bhakti Terpadu yang melibatkan ratusan anggota dari unsur TNI, Polri , Pemerintah Daerah, Organisasi Kemasyarakatan, Perhotelan dan warga masyarakat Tanjungpandan ini dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI Ke-73 Tahun 2018.

Dalam Sambutan Dandim/0414 Belitung Letkol Inf Indra Padang menghimbau kepada masyarakat “Sungai bukan tempat sampah kita semua harus peduli dan peka terhadap sampah yang ada di sungai siburik yang merupakan sungai yang mengalir di tengah tengah kota Tanjungpandan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kepedulian masyarakat tentang kebersihan dilingkungan sungai yang padat penduduk”.

“Sungai ini merupakan tempat air mengalir tapi kenyataan sekarang sungai juga sebagai tempat pembuangan sampah yang menumpuk di sepanjang aliran sungai siburik ini, baik organik maupun non organik dan tumpukan sampah merupakan tempat sumber penyakit”

Sungai yang sekarang sudah tidak pantas lagi di tengah tengah kota airnya sudah tidak bisa mengalir dengan adanya tumpukan sampah yang menyumbat di bawah kolong jerambah (Jembatan) di tengah tengah aliran sungai siburik”.

Dandim mengajak kepada masyarakat “mari mulai sekarang mempunyai kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan ini terutama aliran sungai , bila sungai kita bersih maka para wisatawan yang datang ke Belitung merasa betah dan nyaman dengan adanya pemandangan yang sedap sejuk dan asri dengan jernihnya air sungai siburik” papar Dandim.

Lebih lanjut “Diharapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan ke tempat-tempat wisata dan aliran sungai lainnya yang ada di Belitung segingga menjadi Tanjungpandan bersih indah dan asri”

Sementara Lurah Parit Ibu Dalena Sari mengucapkan terima kasih kepada Unsur TNI , Polri, Pemda dan Instansi lainnya serta masyarakat Kelurahan Parit Kec Tanjungpandan yang sudah Suka rela membantu dalam kegiatan Karya Bhakti Terpadu yang digagas oleh Kodim dalam rangka memperingati ke 73 Ulang Tahunnya”papar bu Lurah”.

Karya Bhakti Terpadu yang diselenggarakan oleh Kodim 0414/Belitung ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD. dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan tetap terpelihara dan terjaga.

Tujuan lain dari kegiatan tersebut, adalah untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungana baik tempat wisata, aliran sungai maupun jalan raya yang ada di Pulau Belitung maupun sarana dan fasilitas lainnya agar tetap bersih dan indah.

Hadir dalam kegiatan tersebut:
Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang, S.Sos.
Danlanud H.AS Hananjouddin Letkol Akal Juang Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Ruhin S.Ag
Para Danramil dan Pasi Jardim 0414/Belitung; KasiTarban Lanud Lettu tekas Kasmuji
,Kapolres di wakili Iptu Edi Harto, Menvedcad Kapten Czi Tulus
– Danyon Brimob di wakili Ipda Yudi Firmansyah, Kasat Pol PP di wakili Kasi ops Saparudin Pewakilan Ibu-Ibu Persit kodim 0414/ Belitung. Dinas Pariwisata. Lingkuhan Hidup, PUPR dan Siswa Siswi SMK serta masyarakat Tanjungpandan.(Rh)

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *